Uji Coba Hari Ke-2 Lancar, Ganjil Genap Mantap Diterapkan Senin Mendatang

Uji Coba Hari Ke-2 Lancar, Ganjil Genap Mantap Diterapkan Senin Mendatang

CIREBON-Pelaksanaan hari ke-2 uji coba penerapan ganjil genap (Gage) di Kota Cirebon ditinjau langsung Forkopimda Kota Cirebon,. Sabtu (14/8).

Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi bersama Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Komandan Kodim (Dandim) 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto, Kasat Lantas AKP La Ode Habibi, Kadishub Kota Cirebon Andi Armawan, dan pejabat lainnya berkeliling meninjau ke delapan lokasi atau titik pemberlakuan gage menggunakan sepeda motor.

\"\"

Kepada radarcirebon.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Mulyadi mengatakan, uji coba penerapan gage di Kota Cirebon dinilai sudah bagus.

Baca Juga!

Bukan Cuma Kota Cirebon, Ganjil Genap Juga Berlaku di Bandung, Tasikmalaya hingga Jakarta

Selamat! Warga Indramayu Raih Emas dari Jual Sampah di Radar Cirebon

Jokowi Ubah Penentuan Harga BBM, Jadi Begini

\"Tadi hasil tinjau, penerapan uji coba ganjil genap sudah bagus, lalulintas mengalir dan terkendali. Beberapa ruas jalan di dalam Kota Cirebon masih cukup landai. Nah, evaluasi kami pertama bagaimana terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, yang kedua perlunya penambahan rambu-rambu di lokasi, supaya masyarakat jarak 100 meter dari titik ganjil genap bisa mengetahui,\"katanya.

Agus berharap, seluruh masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya dapat mengetahui bahwa gage tersebut akan diterapkan hari Senin (16/8).

\"Tujuan kita adalah untuk terus menekan peningkatan bertambahnya angka Covid-19 di Kota Cirebon bisa tercapai. Sekali lagi kami mohon maaf kepada masyarakat merasa terganggu adanya penerapan ganjil genap ini, tapi ini adalah bagian dari ikhtiar kita dalam menekan angka kasus Covid-19 dan ekonomi masih bisa tumbuh dan berkembang,\" ujarnya.

Masih kata Sekda, jadwal atau jam penerapan gage di Kota Cirebon tidak berubah.

\"Apa yang sudah kita sepakati bersama bahwa penerapan ganjil genap di Kota Cirebon dimulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB di delapan titik pintu masuk dan pusat keramaian Kota Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: